Persiapkan Segera! Strategi Jitu dan Mudah Lulus SNBT 2023

Apakah kamu saat sedang siap-siap mengikuti SNBT 2023? buat Teman Lulusnegeri, jika sebelumnya kita ketahui bagaimana memilih jurusan atau prodi yang tepat, kali ini kita akan membahas bagaimana strategi jitu agar kamu bisa lulus di SNBT tahun ini.

Yuk bangun stretegi nya sekarang juga!

Kenali Apa itu SNBT 2023 ?

SNBT atau Seleksi Nasional Berbasis Tes 2023 adalah seleksi masuk perguruan tinggi yang dilakukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan dapat ditambah dengan kriteria lain sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan PTN Akademik, PTN Vokasi, atau Perguruan Tinggi Keagamaan Agama Islam Negeri (PTKIN).

Seleksi dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2021, 2022, dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2021, 2022, dan 2023 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2023). Biaya penyelenggaraan SNBT ditanggung oleh peserta dan disubsidi oleh pemerintah.

Artikel Sejarah: 2 Mei jadi peringatan Hari Pendidikan Nasional, kok bisa?

Bangun Fisik yang Sehat

Mungkin masih mengenal istilah latin Mens sana in corpore sano kalimat itu merupakan sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat.

Jadi fisik yang sehat merupakan kunci dalam menghadapi pertarungan ini, terbukti fisik yang sehat akan membantu kamu dalam memecahkan soal-soal yang ada dalam ujian.

Jadi, latih fisik kamu sama seperti kamu melatih otak kamu.

Teman lulusnegeri bisa melakukan aktivitas olahraga ringan 30-60 menit dalam sehari, seperti jogging, stretching, atau olahraga lainnya yang dapat membantu oksigen dalam darah beredar ke seluruh tubuh dan otak.

Belajar Sesuai Gaya

Teman lulusnegeri pasti bosan dengar kata “belajar”, harus belajar apa lagi kan ya? hihi

Gaya belajar adalah adalah kombinasi spesifik atau pola aktivitas belajar yang digunakan saat proses belajar. Kualitas dari keluaran belajar didapatkan bergantung pada keseluruhan aktivitas belajar yang dilakukan oleh pelajar (Baghat, et. al., 2015).

Jadi membuat gaya belajar yang sesuai dan terintegrasi adalah hal yang dapat membantu kamu belajar lebih efektif, misalnya kamu mempelajari hal yang fundamental dan lakukan berulang, terkadang kita selalu lupa bahwa yang paling penting adalah logika fundamental dari suatu soal atau pembahasan.

Dengan fokus pada hal yang fundamental maka hal ini akan sangat membantu dalam mengembangkan pola penyelesain tugas lainnya.

Pastikan Telah Daftar UTBK/SNBT 2023

Walaupun terkadang sepele tapi jangan salah, sebelum fokus dengan berlatih menyelesaikan soal pastikan bahwa kamu sudah mendaftar, karena jangan sampai saking asyiknya belajar sampai lupa jadwal pendaftaran UTBK/SNBT.

Artikel Lainnya : #kepoinjurusan Ilmu Gizi 

Bangun Positive Vibes

Jika tadi mengenai fisik yang kuat maka yang satu ini adalah bangun positive vibes yang ada pada diri kamu, bayangkan kalau kamu telah sekolah dan berjuang selama 3 tahun untuk mengejar impian kamu lulus di perguruan tinggi.

Bangun positive vibes bahwa kamu adalah sang juara yang akan mengalahkan segala rintangan dan siap menggapai masa depan.

Perjuangan dan harapan orang lain dapat kamu jadikan motivasi untuk terus berjuang lebih baik, dan yang paling penting adalah seorang Pemenang tidak pernah memiliki rasa menyerah.

Ikuti Simulasi SNBT

Dalam menaklukan pertarungan pastinya perlu yang namanya berlatih, simulasi UTBK atau SNBT merupakan kunci dari kesuksesan kamu dalam lulus.

Dalam simulasi biasanya kamu akan diberikan gambaran mengenai performa kamu dalam menyelesaikan soal seperti :

  1. Catatan Waktu dalam menyelesaikan soal
  2. Jumlah soal yang diselesaikan
  3. Jurusan yang cocok untuk kemampuan kamu
  4. dsb

beberapa hal tersebut merupakan yang bisa didapatkan dalam simulasi, dalam menaklukan musuh (soal SNBT) kamu perlu mengenali siapa dirimu dan siapa musuhmu dengan cara mengikuti simulasi.

Lulusnegeri punya simulasi latihan soal yang berbasis website jadi sangat mudah digunakan baik buat peserta didik atau para orang tua dalam memantau performa latihan peserta didik.

Battlefhield adalah platform simulasi dari Lulusnegeri.com yang dibuat menyenangkan namun tetap powerfull dalam melihat hasil performa selama berlatih. Selain itu, kamu pun dapat berlatih bersama teman Lulusnegeri lainnya dan bersaing untuk meningkatkan level badge setinggi mungkin.

Dapatkan simulasi latihan soal UTBK/SNBT Gratis di Lulusnegeri.com klik Arena Batthelfhield


Kategori: